E100.7 MAJAFM
BERITA TERKINI
Selasa, 23/08/2011 17:01 WIB
Dispendik Kab Mojokerto Amburadul, Tunjangan Guru Nyantol
MAJA mojokerto | Kinerja Dinas Pendidikan Kab Mjk dinilai kalangan DPRD Amburadul, akibatnya banyak program yang macet, Salah satunya, pencairan tunjangan bagi para guru sampai saat ini masih belum jelas.

Mahfud Kurniawan Hidayat, Sekretaris Komisi D DPRD mengatakan, Sebenarnya ada tiga tunjangan guru di dinas pendidikan tapi pelaksanaannya amburadul,” Tunjangan GTT dan PTT, Tunjangan guru non-sertifikasi dan tunjangan guru sertifikasi “ Jelasnya. “Tapi, tunjangan untuk GTT kabar terakhir segera bisa dicairkan,’’ tambah mahfud.

Sedangkan, untuk dua tunjangan guru lainnya belum jelas, Tunjangan fungsional sebesar Rp 250 ribu per bulan misalnya, sampai sekarang belum ada kepastian kapan cair. ”Kita sudah menelusuri ke DPPKA dananya sudah siap Rp 7 M, Problemnya ternyata ada di dinas pendidikan, karena masalah administrasi” jelas mahfud.

Dengan banyaknya persoalan yang ada, Mahfud menilai Dispendik Kabupaten Mojokerto amburadul. Dinas tidak mampu menjalankan program dengan baik. Lebih parah lagi, program tersebut kaitannya dengan hak pada guru.

Mahfud mencontohkan, Tunjangan fungsional, Dinas semestinya bisa cepat mengajukan ke DPPKA. ’’Sedangkan untuk tunjangan sertifikasi kan karena terganjal administrasi yang tidak beres. Dinas tidak segera mengembalikan sisa anggaran untuk pencairan triwulan pertama. Baru sekarang dikembalikan,’’ katanya. (zacky)
BERITA LAINNYA