E100.7 MAJAFM
BERITA TERKINI
Senin, 09/12/2013 14:50 WIB
Hari Anti Korupsi, Kajari Mojokerto Lamban Tangani Kasus Korupsi
MAJA mojokerto | Dalam peringatan hari anti korupsi sedunia yang jatuh pada Senin (09/12/2013) Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Mojokerto dinilai lamban dalam menangani kasus korupsi. Tudingan itu disampaikan oleh LSM Aliansi Rakyat Anti Korupsi (ARAK) saat menggelar aksinya.

ARAK menilai kalau banyak kasus korupsi yang dilakukan oleh pejabat di Mojokerto baik di wilayah kabupaten dan Kota, namun Kajari belum bisa mengungkapnya. ARAK mencontohkan seharusnya Kajari mengetahui dan mengungkap hilangnya tanah aset desa Gunung gedangan, kec. Magersari kota Mojokerto. Dan kasus Korupsi yang menyangkut pejabat di Kab Mojokerto.

Sementara itu, menanggapi tudingan yang disampaikan oleh ARAK dibantaj oleh Mursito Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Mojokerto. Menurutnya tudingan yang dilontarkan tidak benar, karena saat ini pihaknya sudah menanggani kasus sesuai SOP.''Seperti dugaan kasus raibnya tanah aset Desa Gunung Gedangan, Kecamatan Magersari, Kota Mojokerto. Baru berapa bulan, saat ini sudah mulai masuk tahap penyelidikan,'' ungkapnya, Senin (09/12/2013).

Menurutnya, pihaknya berkomitmen menanggani semua perkara yang mask sesuai dengan yang dilaporkan. Semua perkara ditangani sesuai prosedur atau SOP yang ada dan semua kasus sama, tidak ada yang diperioritaskan. (feb)
BERITA LAINNYA