E100.7 MAJAFM
BERITA TERKINI
Selasa, 02/04/2013 14:49 WIB
Pengurusan SIM warga kabupaten Mojokerto, kini bisa dilakukan di Polresta.
MAJA mojokerto | Mulai hari ini, Selasa (2/04/2013), proses pengurusan SIM bagi warga kabupaten Mojokerto dialihkan ke Polresta. Tapi, ini berlaku hanya bagi warga di 7 kecamatan, yang sebelumnya pelayanannya telah dimerger, yakni kecamatan Mojoanyar, Puri, Sooko, Gedeg, Jetis, Kemlagi dan Dawarblandong.

Pengalihan lokasi pengurusan SIM ini terkesan mendadak. Tak heran, banyak warga yang sudah terlanjur datang ke kantor Polres Mojokerto di Mojosari, terpaksa kecewa, karena pelayanan sudah dialihkan. Seperti dialami Jefri warga asal Kenanten. “Ini tadi sudah terlanjur kesini, tapi kecele mas.. Soalnya gak ada pemberitahuan sebelumnya. Tapi kalau dipindah ke kota ya, pengurusannya lebih mudah, karena lebih dekat,” ungkapnya.

Sementara AKP Dino Indra Setiadi, kasat lantas Polres Mojokerto Kota, membenarkan kalau pelayanan SIM warga 7 kecamatan ini sudah dialihkan. “Mulai hari ini warga ngurusnya ke polresta. Jadi kalau sebelumnya kita hanya menangani kasus kriminalitas, lakalantas dan pengurusan SKCK, sekarang sudah ditambah pengurusan SIM,” jelasnya.

“Kami juga mohon maaf, kalau ternyata hari ini masyarakat banyak yang tidak mengetahui aturan baru ini,” pungkasnya. (bram/fan)
BERITA LAINNYA