E100.7 MAJAFM
BERITA TERKINI
Senin, 28/02/2011 08:05 WIB
Hari Ini, DPRD Kabupaten Mojokerto Memutuskan 3 Raperda
2 Raperda Ditolak 5 Fraksi, Karena Dianggap Belum Perlu
MAJA mojokerto | Tiga raperda yang dibahas DPRD kabupaten Mojokerto, hari ini Senin (28/02) diparipurnakan. Hal ini untuk memutuskan apakah 3 raperda itu diterima atau dikembalikan ke eksekutif.

HERI ERMAWAN – Ketua Fraksi Kebangkitan Bangsa mengatakan, dari 3 raperda yang dibahas, ada 2 yang ditolak oleh 5 fraksi, karena dianggap belum perlu, serta kalau dipaksakan dirubah, maka bertetangan dengan Undang Undang dan Peraturan Pemerintah.

“ Untuk memutuskan, apakah raperda yang ditolak 5 fraksi itu, dikembalikan ke eksekutif atau ada keputusan lain, dan akan diputuskan dalam siding paripurna yang dijadualkan dilaksanakan hari ini Senin (28/02) di gedung DPRD kabupaten Mojokerto.” katanya

Laporan Reporter Maja FM Budi Prasetyo, sebelumnya 3 raperda yang dibahas pansus DPRD kabupatenMojokerto ditolak 5 fraksi. Dua raperda yang ditolak adalah raperda perubahan Perda No 11 tahun 2006, yang mengatur tentang perangkat desa,serta raperda yang mengatur rencana penambahan UPTD Dinas Pariwisata di 4 kecamatan. Pacet, Trawas , Trowulan , dan kecamatan Kemlagi.

Sementara lima Fraksi itu yakni FKB, FPG, FPKS , Fraksi Pembaharuan. FBKP, menilai penambahan UPTD Dinas Pariwisata belum dipertlukan. Sedangkan perda tentang perangkat desa, kalau dirubah justru bertentangan dengan Undang Undang dan Peraturan Pemerintah.(phi)
BERITA LAINNYA